Cegah Covid-19, Camat Patianrowo berkoordinasi dengan Pondok Pesantren Sunan Ampel Desa Bukur Dusun


 2020-06-08 |  Vm

Camat Patianrowo bersama Polsek Patianrowo mendatangi Pondok Pesantren Sunan Ampel di Ds.Bukur Dsn.Bangsiwil Kecamatan Patianrowo untuk bersilahturahmi dan berkoordinasi bersama pimpinan Pondok Pesantren Sunan Ampel.Senin, 8 Juni 2020

Pembahasan tersebut dalam rangka antisipasi penanganan covid-19 menjelang rencana kembalian Santri ke Pesantren setelah melaksanakan libur panjang bulan ramadhan.

Untuk pengasuh Pondok Pesantren Sunan Ampel untuk menerapkan protokol kesehatan sesuai yang dicanangkan pemerintah dan memastikan kesehatan santri yang akan kembali ke pondok pesantren.

Pengasuh pondok pesantren harus mengantisipasi penyebaran covid-19 dengan cara mengambil langkah-langkah ketika santri akan kembali ke pesantren.

Terutama santri dari luar kota, Camat menghimbau agar pengasuh memastikan kesehatan para santri ketika kembali ke pesantren.

“Selain itu mereka harus membawa peralatan sendiri seperti; perlengkapan makan, tidur dsb. Sementara di pondok sendiri juga harus disediakan tempat cuci tangan portable, hansanitizer, masker serta vitamin untuk kekebalan tubuh,” tambah nya.

Penyebaran wabah pandemi covid-19 harus benar-benar diminimalisir, mengingat kembali tradisi kumpul-kumpul adalah tradisi santri.

Harapannya, tidak ada klaster baru penyebaran covid-19 apalagi di pondok pesantren. Selain itu juga meminta untuk Gugus Tugas sekiranya merumuskan kebijakan secara baik terkait kembalinya santri ke pondok pesantren.