Pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di Desa Patianrowo Kecamatan Patianrowo


 2020-02-21 |  Vm

Kegiatan pemberantasan sarang nyamuk dilakukan secara rutin setiap hari Jum’at di seluruh Desa se Kecamatan Patianrowo termasuk Desa Patianrowo. Pada hari ini Desa Patianrowo telah melaksanakn kegiatan pemeriksaan sarang nyamuk di rumah-rumah warga khususnya di  Desa Patianrowo. Hadir dalam kegiatan ini  Camat Patianrowo yang diwakili oleh Staf Kecamatan beserta Puskesmas Patianrowo dan Kader Kesehatan Desa Patianrowo.

Sebelumnya, petugas PSN  berkumpul di Balai Desa Patianrowo untuk melaksanakan koordinasi,  kemudian dilanjutkan menuju pedusunan untuk pelaksaan PSN. PSN dilaksanakan dengan cara melakukan pengecekan adanya jentik-jentik nyamuk di rumah penduduk meliputi bak mandi, jambangan, kolam, pot-pot, serta tempat-tempat yang tergenang air yang memungkinkan berkembangbiaknya nyamuk.

Dengan adanya kegiatan PSN diharapkan nantinya akan menjadi budaya dimasyarakat dan dapat dilakukan terus menerus sehingga masyarakat merasa aman tidak takut akan terkena wabah penyakit Demam Berdarah ataupun Cikungunya.

Pencanangan PSN ini merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian untuk melakukan gerakan yang bersifat serentak guna mencegah dan menanggulangi penyakit demam berdarah di seluruh wilayah Desa Patianrowo khususnya dan untuk wilayah Kecamatan Patianrowo pada umumnya.