Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 sudah mulai beraksi di Nganjuk


 2020-09-21 |  Vm

Rabu, 16 September 2020 bertempat di Halaman Apel Mapolres Nganjuk, Bupati Nganjuk Mas Novi menghadiri acara Launching Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19. Tujuan dari dibentuknya Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid-19 ini supaya masyarakat betul-betul melaksanakan dan lebih disiplin dalam mematuhi aturan protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, Mas Novi menekankan bahwa pertambahan jumlah pasien yang terkonfirmasi setiap harinya terjadi karena masyarakat kurang disiplin dalam mengimplementasukan praktek protokol kesehatan. "Dengan di-lounchingnya Tim Pemburu Penggaran Protokol Kesehatan Covid-19, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan. Semua ini demi kebaikan kita bersama", imbuhnya.

Mas Novi juga mengatakan bila Tim Pemburu Pelanggaran Protokol Kesehatan Vovid-19 beroperasi di jam-jam tertentu dan akan terus berkeliling. Sanksi yang akan diberlakukan kepada para pelanggar sangat bervariasi, mulai dari sanksi paling ringan yaitu berupa peringatan, surat pernyataan dan selanjutnya akan diterapkan sanksi berupa pencabutan KTP sebelum mengarah ke sanksi denda. Bagi para pelaku usaha yang tidak menerapkan protokol kesehatan bisa dikenakan sanksi terberat berupa pembekuan usaha, pencabutan atau penutupan tempat usaha.

Sumber : Humas Kabupaten Nganjuk