Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat memberi bantuan dana kepada beberapa desa di Kec. Ngetos.


 2020-09-09 |  Vm

Bantuan dari Pemerintah senilai Rp. 200 Juta tersebut diberikan kepada  para Kades di Ngetos. 

 "Kalau Camat tidak mengusulkan dan tidak proaktif ya tidak direalisasi," ujar Bupati. 

  Seperti di Kecamatan  Ngetos yang dikenal dengan  kampung buah atau kebun buah ini misalnya. Ada beragam tanaman buah seperti mangga, durian, rambutan dan lainnya yang ketika  musim kemarau seperti sekarang ini yang dibutuhkan air. 

  Mengurai masalah yang ada seperti saat ini maka kepala dinas yang bersangkutan, yang diperlukan masyarakat harus setiap saat ada. Terutama para Camat yang menjadi atasan langsung para Kepala Desa. 

  Lebih lanjut Bupati memberi informasi bahwa hingga akhir tahun ini usulan-usulan yang kecil bisa realisasi. Sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat  yang mendesak bisa segera diatasi. "Tapi yang perlu anggaran besar mudah-mudahan tahun depan bisa realisasi," imbuhnya

  Apa yang dilakukan Bupati Nganjuk di Kecamatan Ngetos tersebut merupakan langkah awal dalam kegiatan sarasehan yang nantinya menjadi kegiatan rutin. Bupati berharap nantinya kecamatan yang dikunjungi paling tidak seluruh kepala desa hadir. Kemudian dari organisasi yang ada di wilayah itu, seperti NU dan yang lainnya diusahakan bisa hadir. "Itu dilakukan untuk memutus mata rantai kebuntuan yg ada. Hal itu untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan ,'' sambung Bupati. 
 
Untuk itu mulai sekarang para Camat dan Kepala Desa harus turun ke desa masing-masing di wilayahnya. Para Camat sekarang ini harus paham , respon, cepat bergerak dan tanggap. "Jadi jika ada warga yang membutuhkan, Camat harus siap sedia di wilayah masing-masing, " jelas Bupati. 
 
Mengakhiri kunjungannya di Kecamatan Ngetos, Bupati melakukan sholat Asyar berjamaah di masjid setempat dengan menjadi Imam.

Sumber : @humaskabupatennganjuk