PENILAIAN LOMBA SINERGITAS KECAMATAN PATIANROWO TAHUN 2019


 2019-10-25 |  Vm

NGANJUK – Kecamatan Patianrowo menyambut tim penilai Lomba Sinergitas dari Kabupaten Nganjuk.

Tim penilai disambut Camat Patianrowo Edie Srijanto,SE.MM, beserta seluruh jajaran kecamatan dan lembaga masyarakat wilayah Patianrowo.

“Penilaian lomba ini memiliki maksud untuk mengukur dan mengevaluasi kinerja perangkat kecamatan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di wilayah,” .

Dengan tujuan menilai kondisi empiri pelaksanaan putusan pemerintahan di kecamatan, mengukur tingkat pencapaian kinerja penyelenggaraan pemerintahan di kecamatan, juga mendorong kesinambungan kordinasi dan keterpaduan kinerja antar penyelenggaraan pemerintah di wilayah kecamatan.

“Guna mempercepat pelaksanaan pembangunan, mengembangkan kemampuan motivasi kreatifitas dan inovasi dalam mengakselerasi penyelenggaraan program pembangunan terkait dengan peningkatan pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan fasilitas aparatur kecamatan dalam menyelenggarakan pelayanan dasar dan pemberdayaan potensi perekonomian masyarakat di wilayahnya,” .

Dalam lomba ini ada beberapa fokus yang menjadi penilaian. Pertama, pelayanan publik tingkat kecamatan, kedua kordinasi penyelenggaraan pemerintahan.

Kemudian inovasi kecamatan dan upaya yang dilakukan kecamatan. Keempat kompetensi sumber daya manusia ditingkat kecamatan, pengelolaan anggaran kecamatan.

Edie berharap, dengan diadakannya Lomba Sinergitas Kinerja Kecamatan ini, kabupaten nganjuk akan memperoleh gambaran secara terintegritas atas upaya yang telah dan sedang atau  akan dikembangkan sesuai fungsi dan perannya dengan dukungan SDM dan anggaran dalam penyelenggaraan pemerintahan, termasuk tugas pemerintah umum pelayanan publik dan bagaimana kecamatan berinovasi, berkreasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan tersebut.