LAUNCHING GERAKAN 2 JUTA MASKER KABUPATEN NGANJUK


 2020-08-17 |  Vm

Bupati Nganjuk Launching Gerakan 2 Juta Masker Kabupaten Nganjuk, Bagi-Bagi Langsung ke Masyarakat//

Dengan mengedepankan semangat gotong-royong, Bupati Nganjuk melaunching Gerakan 2 Juta Masker Kabupaten Nganjuk. Gerakan ini dilaunching tepat setelah Bupati dan Forkopimda mengikuti Upacara Detik-Detik Proklamasi secara virtual, Senin, 17 Agustus 2020, di Pendopo Kabupaten Nganjuk. 

Gerakan 2 juta masker ini merupakan gerakan pemerintah Kab. Nganjuk mulai dari Pemerintah Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Kelurahan, bersama perusahaan-perusahaan, koperasi, swasta, hingga masyarakat, bergotong-royong mengumpulkan masker untuk dibagikan ke warga-warga yang tidak mampu membeli masker. 

Sekda Nganjuk Mohammad Yasin melaporkan, masker terkumpul dari berbagai pihak secara sukarela. “Terkumpul dari masing-masing kecamatan, desa, beberapa stakeholder hingga masyarakat umum secara sukarela,” terangnya. 

Bupati Nganjuk berharap kegiatan ini tak hanya berhenti di pengumpulan, namun juga terlaksana secara efektif mulai dari pengumpulan, pembagian, serta pemakaian masker itu sendiri harus efektif dan benar-benar dijalankan. “Semua harus sudah terbiasa memakai masker, gerakan ini tidak akan efektif apabila berhenti disini, namun harus lebih ketat juga dalam pengawasannya, maka dari itu, mungkin nanti akan terbit aturan mengenai wajib masker, pemerintah dan segenap instansi, TNI, POLRI harus bahu membahu mengawasi, mengingatkan agar masyarakat memakai masker, semata-mata untuk menghindarkan kita dari penularan COVID-19,” ujarnya 

Usai melaunching gerakan dua juta masker di Pendopo Kabupaten Nganjuk, Bupati serta Forkopimda menuju Desa Ngrami, Kecamatan Sukomoro untuk membagikan langsung masker kepada ratusan buruh pitil bawang merah di sana. Berlokasi di tempat penjemuran bawang merah Bupati, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK, Wabup, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK, Sekda, Camat, serta para Kepala Desa di Kec. Sukomoro memberikan masker sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker secara benar dan memastikan mereka mau menggunakan masker.

Sumber : @humaskabupatennganjuk